Home > Pasang Meta Tag Pada Blog Wordpress > Pasang Meta Tag Pada Blog WordPress

Pasang Meta Tag Pada Blog WordPress

Sebelum membahas bagaimana pasang meta tag pada blog wordpress akan sedikit saya jelaskan kegunaan atau fungsi dari meta tag tersebut di pasang pada blog. Meta tag yaitu salah satu teknik seo yang digunakan bagi para blogger untuk mempercepat mesin pencari dalam hal ini seprti misalnya google dalam mengindex web atau blog yang ingin di promosikan.

Baik agar tidak panjang lebar disini saya akan memberikan bagaimana pasang meta tag pada blog wordpress agar dapat dengan mudah terindex oleh google maupun yahoo dan msn walaupun cara ini tidak terlalu nampak hasilnya tapi sedikit tidaknya cara ini bisa membantu mempercepat terindexnya web atau blog anda.

1. Login Ke wordpress

2. Pada Dashboar pilih Tools —> Tools lihat pada gambar berikut ini :

meta tag

3. Maka setelah memilih tool maka terlihat gambar seperti berikut ini:

4. lalu setelah terlihat seperti gambar diatas maka klik satu-satu google webmaster tool, yahoo site explorer, dan bing

pasang meta tag

5. Pilih masing search engine , lalu masukan kode – kode meta tag yg di berikan oleh masing – masing search engine seperti contoh pada gambar dibawah ini :

6. Lalu save Change

Demikinlah beberapa langkah yang dapat penulis berikan khususnya pasang meta tag pada blog wordpress semoga teman-teman pembaca dapat menerapkannya apabila ada pertanyaan yang kurang jelas penulis sangat mengharapka comentarnya.

  1. deny saputra
    March 28, 2011 at 4:37 pm

    makasih banget mas!!

  2. July 7, 2011 at 2:56 am

    Oke deh gan kita akan coba, tapi sebelumnya tanya dulu fungsi dari memasang meta tag itu apa ya dan ada nggak kelemahannya..Untuk jawabannya terima kasih banyak gan..

  3. July 11, 2011 at 4:14 am

    makasih infonya bro.. salam kenal ya. main ke blog ku dunk ok.

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment